7 Cara Merawat Baju Supaya tidak Bau Apek

7 Cara Merawat Baju Supaya tidak Bau Apek

7 Cara merawat baju supaya tidak bau apek--Foto by Rukita

 

Baju yang disimpan lama di lemari akan berubah menjadi bau apek, apalagi jika kalian menyimpannya secara sembarangan. Bukan hanya bau apek, tapi juga akan membuat Baju dimakan rayap atau tikus. Agar Baju di lemari tidak bau apek, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba:

 

1. Pastikan Baju Kering Sebelum Disimpan

Baju yang masih lembap dapat menyebabkan bau apek. Hal tersebut selain dapat membuat baju menjadi bau apek, juga akan meninggalkan bintik noda hitam yang diakibatkan oleh baju yang lembab. Pastikan pakaian benar-benar kering sebelum dilipat dan dimasukkan ke dalam lemari.

2. Gunakan Pengharum Lemari

Letakkan sachet pengharum di sudut lemari, seperti lavender, kayu cedar, atau baking soda. Ini dapat membantu menyerap bau dan memberikan aroma segar. Kalian dapat menggunakan pengharum lemari yang berbentuk padat yang digantung ataupun batu kamper.

3. Sirkulasi Udara yang Baik

Lemari sebaiknya tidak terlalu penuh agar udara bisa bersirkulasi. Sesekali, buka pintu lemari agar udara segar masuk dan bau lembap keluar.

 

BACA JUGA: 12 Cara Memutihkan Badan Ala Idol Korea di Rumah

 

4. Bersihkan Lemari Secara Berkala

Bersihkan lemari setiap beberapa bulan sekali untuk mencegah penumpukan debu atau jamur yang bisa memicu bau tak sedap pada pakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: